Mencicip Dodol Yaman Bernama Asid di Empang

Mencicip Dodol Yaman Bernama Asid di Empang

JAM BUKA: 08:00 – 21:00

Dodol, adalah salah satu makanan Nusantara yang sering kita jumpai, sebut saja Dodol Garut atau Dodol Keranjang yang biasanya ramai di saat perayaan hari besar Agama Tionghoa. Namun di Empang, kita juga dapat menemui makanan keseharian keluarga Arab yang bernama Asid. Asid merupakan makanan berbahan dasar tepung terigu dan beraroma rempah-rempah yang kuat, selain itu, aroma wangi Kari Kambing juga kuat pada cemilan yang menurut beberapa Masyarakat Maluku juga menjadi makanan pokok di sana.

dodol-yaman-8Masih belum mengenalnya masyarakat Indonesia dengan Asid menjadikan Kholid Salim Askar sebagai pemilik usaha Kuliner Timur Tengah yang bernama Ka Nung ini menamainya dengan Dodol Yaman, ia sebut Dodol sebagai langkah memudahkan pengenalan cemilan ini kepada masyarakat karena bentuk dan rasanya hampir sama seperti Dodol biasanya, diberi nama belakang Yaman karena memang cemilan ini merupakan cemilan yang biasanya dinikmati oleh keluarga Yaman yang rasanya sama persis karen Kholid mendapatkan resep ini dari ajaran orang tua-orang tua yang ia kunjungi. Selain rasa dan aromanya yang berbeda, Dodol Yaman atau Asid ini juga memiliki bahan tambahan untuk dicocol, yaitu margarin yang sudah diolah dengan berbagai bumbu, margarin itu dihadirkan agar mencocokkan Asid yang rasa dan aromanya lebih ke-Timuran dengan lidah masyarakat Indonesia.

dodol-yaman-1Asid ini dapat Anda temukan di Toko Kue Ka Nung yang berada di dekat Alun-Alun Empang dab beroperasi sejak pukul 08.00 sampai 17 00 atau dapat juga mengunjungi rumah produksi yang bertempat di rumah Kholid S. Askar yang beralamat di jalan Sedane 23A Empang Bogor dan beroperasi sejak pukul 08.00 sampai 21.00. Untuk harga, Anda tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu merogok kocek sekitar 14.000 rupiah sampai 24.000. Bagaimana? Apakah Anda ingin mencicipi cemilan khas Timur Tengah? Langsung datang saja.

dodol-yaman-4

Salam,

Robby

About The Author

Admin